Skip to main content

Jual Bibit Ayam Arab Petelur

Jual Bibit Ayam Arab Petelur


Jual Bibit Ayam Arab Petelur - Informasi Lebih lanjut
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab sebagai keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karna dua hal : pejantannya punya daya seksual yang tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah.

biasanya orang-orang mengfungsikan ayam arab dikarenakan produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gram. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup menjangkau 80%. Kuning telur tambah besar volumenya, menggapai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang benar-benar bervariasi yakni putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yg lebih tipis di banding ayam kampung membuatnya tidak terlalu sering diperlukan sebagai pedaging.




Jual Bibit Ayam Arab Petelur


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Jual Bibit Ayam Arab Petelur


Jual Bibit Ayam Arab Petelur


Ayam Arab sebagai ayam model petelur yang miliki kapabilitas bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya dapat menjangkau 190 sampai 250 butir per th. dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit tidak sama dengan ayam kampung kebanyakan dikarenakan memiliki corak yang menguasai burik hitam putih. tidak cuma itu ayam arab ini punyai keunggulan yang lain yakni tak punyai karakter mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada umur 5 bln. dengan puncak produksi diatas umur 8 bulan.

Ayam Arab gampang dikenali dari warna bulunya. Ayam arab mampu dibedakan menjadi 2 type menurut style warna pada bulunya yaitu model silver (berwarna putih mengkilap atau orang mengatakannya perak) dan style gold (merah). Untuk tipe silver, bulu sepanjang leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. Sedang jenggernya kecil dengan warna merah menyala serta mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal Penting dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. analisis Usaha
Dalam mulai bisnis apapun, termasuk juga usaha ternak ayam arabAnda harus lakukan riset usaha biar beroleh keuntungan sesuai dengan yang diinginkan. analisa usaha dapat sesuai dengan keadaan serta keahlian Anda. analisa sederhananya yaitu dengan mencoba beternak ayam arab banyak 1000 ekor. Ayam arab sebanyak 1000 ekor untuk produksi telur selagi 2 th. butuh umum investasi tetaplah (pembuatan kandang, lahan dll) kurang lebih Rp 90 juta. Dan modal harian sebesar Rp 587. 000 perhari. Sementara pendapatan telur tiap-tiap harinya sekitar 540 butir per hari. Harga telur di pasaran sekarang ini merupakan Rp. 1. 800. seumpama dihitung maka pemasukan harian dari menjual telur merupakan Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 maka pendapatan harian Anda merupakan Rp. 384. 000 perharinya. Dalam sebulan, artinya Anda telah bisa menghasilkan uang sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam durasi waktu 8 bulan saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 udah bisa kembali.

kala ayam petelur sudah habis masa produktifitasnya, Anda bisa jual ayam arab jadi ayam pedaging. yang tentu saja harga nya dapat disesuaikan dengan harga market. Bagaimana? pengamatan ternak ayam arab di atas sangat menguntungkan bukan?

2. Pemberian pakan
Pakan yaitu hal terutama sesudah itu yang penting Anda perhatikan dalam bisnis ternak ayam arab. Pakan yang baik serta miliki nutrisi, tentu akan bikin ayam bisa menghasilkan telur dengan kualitas paling baik. Pakan juga pengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. oleh karenanya, Anda harus memperhatikan kwalitas dan jumlah pakan ayam. misalnya pemberian pakan tdk persis, jadi bukan kemungkinan kecil seumpama Anda bakal merugi kedepannya.

Dalam sehari, pakan ayam diberi sejumlah dua kali yaitu saat pagi hari dan siang hari. Masing-masing ayam diberi setidaknya 80 s/d 90 gr satu hari. diluar itu, Anda juga harus memperhatikan model pakan yg juga akan diberi pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang didapatkan secara intensif merupakan pakan yang miliki kandungan protein sebesar 16 sampai dengan 18%.

pas kandungan protein itu tercukupi, jadi ayam arab juga akan bertelur dengan lancar serta baik. Bagaimana langkahnya mengetahui baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? langkahnya sangat enteng, Anda hanya perlu melihat kualitas telur yang dihasilkan apakah dalam kondisi yang bagus atau tak. seandainya telur yang dihasilkan ayam arab tersebut miliki kulit atau cangkang yang tebal dan keras, maka punya arti pakan yang Anda tentukan sudah baik. demikian sebaliknya, seandainya cangkang atau kulit telur anjuran dan gampang pecah jadi mempunyai arti pakan yg Anda beri kurang bagus serta tak memiliki jumlah protein yang diperlukan ayam arab.

Sekedar informasi, ada dua type pakan ternak ayam arabyang bisa Anda gunakan yakni pakan organik yang terbuat dari beberapa bahan sayuran serta umbi-umbian dan pakan buatan pabrik bersifat seperti dedak atau voor. Kebanyakan peternak ayam lebih pilih memanfaatkan pakan pabrik karna lebih mudah dan praktis. diluar itu, pakan buatan pabrik kebanyakan juga telah tercukupi nutrisinya.

3. Kandang
Setelah menganalisa serta mengerti pakan yang baik utk ayam arab, hal setelah itu yang wajib Anda simak dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membangun kandang ayam ternak, urutankan kandang menghadap ke arah barat atau timur. Hal ini dikerjakan biar aliran udara dalam kandang baik serta ayam juga mendapatkan sinar matahari. sinar matahari sangatlah baik membuat perlindungan ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab pastinya bisa membuahkan telur yang berkwalitas.

4. Produksi
Tahapan produksi adalah hal yang begitu tentukan apakah proses pemeliharaan Anda selama ini sukses atau tidak. dikarenakan jika ayam bisa membuahkan telur dalam jumlah yang banyak serta berkwalitas, jadi punya arti usaha budidaya ternak ayam Anda sudah berhasil. serta demikian sebaliknya, apabila produksinya minim jadi Anda harus lebih giat kembali dalam belajar serta mencari tahu apa pemicu produksi telur ayam Anda sedikit.

Perlu diketahui bahwa ayam arab mampu bertelur sampai 80 hingga 90%. walau begitu, ayam arabtidak gemar mengeram. tidak hanya itu, ayam arab miliki daya seksual yg tinggi. Dimana ayam ini bisa kawin sejumlah 3 kali dalam 15 menit. Jadi tidaklah mengherankan kalau ayam model ini demikian lancar serta banyak menghasilkan telur. dalam soal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab terlalu mutlak. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam begitu berkenaan dengan produksi telur. kalau Anda pingin melakukan bisnis telur tetas maka perbandingan jantan dengan betina yaitu 1 : 8. sementara ayam arab berusia 5 bln., ayam tersebut udah bisa hasilkan telur. Puncak produksi merupakan selagi ayam berusia 8 bln.. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan ayam biasa.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
Selain memperhatikan bab produksi serta reproduksi ayam arab, Anda mesti mampu melakukan pengendalian penyakit ternak. Memang, ayam arab punya daya tahan pada penyakit yang lebih baik dibanding dengan ayam jenis buras yang lain. Hanya saja, bukanlah berarti kalau ayam arab tdk bisa terkena penyakit. semata-mata pengetahuan, penyakit yang seringkali menyerang ayam ini merupakan pesau sampar dan Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini dipicu oleh virus dan hingga sekarang ini belum diketemukan obatnya. apabila Anda tak mau usaha ternak ayam arabyang dilalui mengalami kerugian, maka pencegahan penyakit dengan vaksinasi secara teratur merupakan hal yang perlu dijalankan.

demikian beberapa hal perlu yang perlu Anda jalankan sebelum saat mengawali usaha ternak ayam arab. adanya review kali ini, mudah-mudahan berguna serta dapat jadikan menjadi rujukan untuk Anda yang ingin mulai melakukan bisnis.




Jual Bibit Ayam Arab Petelur


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Comments

Popular posts from this blog

Jual Doc Ayam Arab Betina

Jual Doc Ayam Arab Betina - Hubungi CS kami Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab adalah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karena dua hal : pejantannya punya daya seksual yg tinggi dan keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yg dibawa oleh orang yg menunaikan beribadah haji dari Mekah. umumnya penduduk memanfaatkan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, meraih 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu menjangkau 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, capai 53, 2% dari total berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam ialah putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung membuatnya tidak sering difungsikan jadi pedaging. Jual Doc Ayam Arab Betina CV. Nitnot   Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Tim

Bibit Ayam Arab Bengkulu

Bibit Ayam Arab Bengkulu - Hubungi kami dengan Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab ialah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab lantaran dua hal : pejantannya punya daya seksual yg tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yg dibawa oleh orang yg menunaikan ibadah haji dari Mekah. rata-rata masyarakat menggunakan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, menjangkau 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup capai 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, capai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam yaitu putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung menjadikannya tidak sering dimanfaatkan jadi pedaging. Bibit Ayam Arab Bengkulu CV. Nitnot   Jl. Moh Hatta No