Skip to main content

Bibit Ayam Arab Bengkulu

Bibit Ayam Arab Bengkulu


Bibit Ayam Arab Bengkulu - Hubungi kami dengan
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab ialah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab lantaran dua hal : pejantannya punya daya seksual yg tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yg dibawa oleh orang yg menunaikan ibadah haji dari Mekah.

rata-rata masyarakat menggunakan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, menjangkau 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup capai 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, capai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam yaitu putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung menjadikannya tidak sering dimanfaatkan jadi pedaging.




Bibit Ayam Arab Bengkulu


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Bibit Ayam Arab Bengkulu


Bibit Ayam Arab Bengkulu


Ayam Arab adalah ayam tipe petelur yg memiliki keahlian bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya bisa mencapai 190 sampai 250 butir per th. dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit berlainan dengan ayam kampung umumnya dikarenakan memiliki corak yg dominan burik hitam putih. bukan sekedar itu ayam arab ini punya kelebihan lainya yakni tdk miliki karakter mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada umur 5 bln. dengan puncak produksi di atas umur 8 bln..

Ayam Arab mudah dikenali dari warna bulunya. Ayam arab sanggup dibedakan menjadi 2 model menurut style warna pada bulunya yakni type silver (berwarna putih mengkilap atau orang menyebutnya perak) dan model gold (merah). buat jenis silver, bulu selama leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. Sedang jenggernya kecil dengan warna merah menyala dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal Penting dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. Analisa Usaha
Dalam mulai usaha apapun, termasuk juga usaha ternak ayam arabAnda mesti melakukan analisis usaha agar memperoleh keuntungan sama sesuai yang diidamkan. riset usaha dapat disesuaikan dengan kondisi serta keahlian Anda. pengamatan sederhananya adalah dengan mencoba beternak ayam arab banyak 1000 ekor. Ayam arab sebanyak 1000 ekor untuk produksi telur selagi 2 tahun memerlukan umum investasi tetap (pembuatan kandang, lahan dan lain-lain) lebih kurang Rp 90 juta. serta modal harian sebesar Rp 587. 000 /hari. sesaat pendapatan telur tiap tiap harinya kurang lebih 540 butir per hari. Harga telur di market waktu ini yaitu Rp. 1. 800. jikalau dihitung jadi pemasukan harian dari menjual telur adalah Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 maka pendapatan harian Anda adalah Rp. 384. 000 /harinya. Dalam satu bulan, berarti Anda udah bisa hasilkan duit sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam periode waktu 8 bln. saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 udah bisa kembali.

waktu ayam petelur sudah habis masa produktifitasnya, Anda dapat menjual ayam arab jadi ayam pedaging. Yang tentu saja harganya bisa disesuaikan dengan harga market. Bagaimana? penelitian ternak ayam arab di atas benar-benar untungkan bukan?

2. Pemberian pakan
Pakan yaitu hal penting sesudah itu yang wajib Anda simak dalam bisnis ternak ayam arab. Pakan yg baik dan bernutrisi, tentu akan membuat ayam mampu membuahkan telur dengan mutu paling baik. Pakan juga mempengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. Oleh karena itu, Anda mesti memerhatikan kwalitas dan jumlah pakan ayam. sekiranya pemberian pakan tidak pas, maka bukanlah kemungkinan kecil bila Anda akan jadi rugi ke depannya.

Dalam sehari, pakan ayam diberikan banyak dua kali ialah saat pagi hari serta siang hari. semasing ayam diberikan paling tidak 80 sampai dengan 90 gram sehari. Selain itu, Anda harus memperhatikan style pakan yg akan diberikan pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang di dapatkan secara intensif merupakan pakan yang punyai kandungan protein sebesar 16 sampai dengan 18%.

selagi kandungan protein tersebut terpenuhi, jadi ayam arab akan bertelur dengan lancar dan baik. Bagaimana caranya mengerti baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? Caranya benar-benar mudah, Anda cuma butuh memandang mutu telur yg dihasilkan apakah dalam keadaan yg bagus atau tdk. jikalau telur yang dihasilkan ayam arab itu punyai kulit atau cangkang yang tidak tipis serta keras, jadi punya arti pakan yang Anda tentukan sudah baik. Sebaliknya, jikalau cangkang atau kulit telur panduan serta gampang pecah jadi berarti pakan yang Anda tunjukkan kurang bagus dan tdk miliki jumlah protein yang dibutuhkan ayam arab.

sekadar kabar, ada dua tipe pakan ternak ayam arabyang dapat Anda gunakan ialah pakan organik yang terbuat dari bahan-bahan sayuran dan umbi-umbian juga pakan buatan pabrik bersifat seperti dedak atau voor. Kebanyakan peternak ayam lebih menentukan pakai pakan pabrik dikarenakan lebih enteng serta praktis. Selain itu, pakan buatan pabrik biasanya juga udah tercukupi nutrisinya.

3. Kandang
sesudah menganalisa dan menyadari pakan yang baik untuk ayam arab, hal setelah itu yang penting Anda simak dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membuat kandang ayam ternak, urutankan kandang menghadap ke arah barat atau timur. Hal ini dijalankan supaya aliran udara dalam kandang baik serta ayam juga beroleh cahaya matahari. Cahaya matahari sangat baik untuk melindungi ayam dari virus atau bakteri yg berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab tentunya dapat menghasilkan telur yg memiliki kualitas.

4. Produksi
Tahapan produksi yaitu hal yang benar-benar menentukan apakah sistem pemeliharaan Anda selama ini sukses atau tidak. Karena misalnya ayam mampu membuahkan telur dalam jumlah yg banyak serta memiliki kualitas, jadi punya arti usaha budidaya ternak ayam Anda sudah berhasil. serta sebaliknya, kalau produksinya minim jadi Anda mesti lebih giat kembali dalam belajar dan mencari tahu apa penyebab produksi telur ayam Anda sedikit.

perlu untuk diketahui bahwa ayam arab sanggup bertelur hingga 80 sampai 90%. walaupun begitu, ayam arabtidak sukai mengeram. tidak cuma itu, ayam arab mempunyai daya seksual yang tinggi. di mana ayam ini bisa kawin sekitar 3 kali dalam 15 menit. Jadi tidak heran andaikan ayam tipe ini demikian lancar dan banyak menghasilkan telur. dalam soal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab terlalu perlu. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangatlah terkait dengan produksi telur. bila Anda menginginkan melakukan bisnis telur tetas maka perbandingan jantan dengan betina merupakan 1 : 8. sementara ayam arab berusia 5 bln., ayam tersebut udah bisa membuahkan telur. Puncak produksi merupakan saat ayam berusia 8 bulan. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi dibanding dengan ayam umum.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
tidak hanya memperhatikan bab produksi dan reproduksi ayam arab, Anda mesti mampu jalankan pengendalian penyakit ternak. Memang, ayam arab mempunyai ketahanan terhadap penyakit yang lebih baik ketimbang dengan ayam style buras yang lain. cuma saja, bukanlah bermakna bahwa ayam arab tdk bisa terserang penyakit. sekadar pengetahuan, penyakit yg sering menyerang ayam ini yaitu pesau sampar dan Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini disebabkan oleh virus serta hingga waktu ini belum diketemukan obatnya. misalnya Anda tidak ingin usaha ternak ayam arabyang dilalui alami kerugian, maka mencegah penyakit dengan vaksinasi secara teratur yaitu hal yang penting dilakukan.

sekianlah berbagai hal utama yang penting Anda jalankan sebelum saat mengawali usaha ternak ayam arab. adanya review kesempatan ini, semoga berguna serta bisa jadikan menjadi rujukan untuk Anda yang ingin mengawali melakukan bisnis.




Bibit Ayam Arab Bengkulu


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Comments

Popular posts from this blog

Jual Bibit Ayam Arab Petelur

Jual Bibit Ayam Arab Petelur - Informasi Lebih lanjut Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab sebagai keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karna dua hal : pejantannya punya daya seksual yang tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah. biasanya orang-orang mengfungsikan ayam arab dikarenakan produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gram. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup menjangkau 80%. Kuning telur tambah besar volumenya, menggapai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang benar-benar bervariasi yakni putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yg lebih tipis di banding ayam kampung membuatnya tidak terlalu sering diperlukan sebagai pedaging. Jual Bibit Ayam Arab Pete

Jual Doc Ayam Arab Betina

Jual Doc Ayam Arab Betina - Hubungi CS kami Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab adalah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karena dua hal : pejantannya punya daya seksual yg tinggi dan keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yg dibawa oleh orang yg menunaikan beribadah haji dari Mekah. umumnya penduduk memanfaatkan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, meraih 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu menjangkau 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, capai 53, 2% dari total berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam ialah putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung membuatnya tidak sering difungsikan jadi pedaging. Jual Doc Ayam Arab Betina CV. Nitnot   Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Tim