Skip to main content

Jual Ayam Arab Elba

Jual Ayam Arab Elba


Jual Ayam Arab Elba - Hubungi kami dengan
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab adalah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab lantaran dua hal : pejantannya miliki daya seksual yang tinggi dan keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah.

beberapa warga manfaatkan ayam arab karena produksi telurnya tinggi, menjangkau 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup capai 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, meraih 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang sangat bervariasi ialah putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yg lebih tipis ketimbang ayam kampung membuatnya jarang difungsikan menjadi pedaging.




Jual Ayam Arab Elba


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Jual Ayam Arab Elba


Jual Ayam Arab Elba


Ayam Arab adalah ayam model petelur yg punya kapabilitas bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya bisa meraih 190 hingga 250 butir per th. dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit berbeda dengan ayam kampung rata-rata karena punya corak yang dominan burik hitam putih. bukan hanya itu ayam arab ini punya keunggulan lainya yaitu tidak miliki karakter mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada usia 5 bln. dengan puncak produksi di atas umur 8 bulan.

Ayam Arab enteng dikenali dari warna bulunya. Ayam arab bisa dibedakan jadi 2 style berdasarkan type warna pada bulunya yaitu type silver (berwarna putih mengkilap atau orang memanggilnya perak) serta type gold (merah). buat jenis silver, bulu selama leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal perlu dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. analisis Usaha
Dalam memulai bisnis apapun, termasuk juga usaha ternak ayam arabAnda harus laksanakan riset usaha agar beroleh keuntungan sesuai dengan yg dikehendaki. penelitian usaha dapat disesuaikan dengan keadaan dan kapabilitas Anda. penelitian sederhananya adalah dengan mencoba beternak ayam arab banyak 1000 ekor. Ayam arab banyak 1000 ekor untuk produksi telur selagi 2 th. perlu biasa investasi masih (pembuatan kandang, lahan dan lain-lain) sekitar Rp 90 juta. serta modal harian sebesar Rp 587. 000 /hari. Sementara pendapatan telur tiap harinya kira-kira 540 butir /hari. Harga telur di market sekarang adalah Rp. 1. 800. jikalau dihitung jadi pemasukan harian dari jual telur yaitu Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 jadi pendapatan harian Anda merupakan Rp. 384. 000 per harinya. Dalam satu bulan, bermakna Anda sudah dapat menghasilkan uang sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam jangka waktu 8 bulan saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 udah bisa kembali.

kala ayam petelur udah habis masa produktifitasnya, Anda bisa menjual ayam arab menjadi ayam pedaging. yg tentunya harga nya bisa sesuai dengan harga pasaran. Bagaimana? riset ternak ayam arab di atas benar-benar menguntungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan adalah hal terutama sesudah itu yang harus Anda simak dalam usaha ternak ayam arab. Pakan yang baik serta miliki nutrisi, tentunya juga akan buat ayam dapat hasilkan telur dengan mutu terbaik. Pakan juga mempengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. Oleh karena itu, Anda mesti memerhatikan kwalitas serta jumlah pakan ayam. seumpama pemberian pakan tidak tepat, maka bukan hanya tidak bisa misalnya Anda juga akan tidak untung ke depannya.

Dalam satu hari, pakan ayam diberikan banyak dua kali yaitu saat pagi hari serta siang hari. Masing-masing ayam diberi sedikitnya 80 s/d 90 gram satuhari. Selain itu, Anda mesti memperhatikan jenis pakan yang akan diberi pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang didapatkan dengan intensif yaitu pakan yang punyai kandungan protein sebesar 16 s/d 18%.

pas kandungan protein itu tercukupi, jadi ayam arab akan bertelur dengan lancar serta baik. Bagaimana langkahnya ketahui baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? langkahnya sangatlah gampang, Anda cuma butuh melihat mutu telur yg dihasilkan apakah dalam situasi yang bagus atau tak. Apabila telur yang dihasilkan ayam arab tersebut punya kulit atau cangkang yg tebal serta keras, jadi berarti pakan yang Anda pilih telah baik. demikian sebaliknya, jikalau cangkang atau kulit telur tips dan gampang pecah jadi mempunyai arti pakan yg Anda tunjukkan kurang bagus dan tidak miliki jumlah protein yang dibutuhkan ayam arab.

semata-mata informasi, ada dua style pakan ternak ayam arabyang bisa Anda gunakan yakni pakan organik yg terbuat dari bahan-bahan sayuran dan umbi-umbian dan pakan buatan pabrik berbentuk seperti dedak atau voor. biasanya peternak ayam lebih pilih pakai pakan pabrik lantaran lebih mudah dan praktis. Selain itu, pakan buatan pabrik umumnya juga sudah terpenuhi nutrisinya.

3. Kandang
Setelah menganalisa dan menyadari pakan yang baik untuk ayam arab, hal seterusnya yang penting Anda cermati dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membangun kandang ayam ternak, urutankan kandang menghadap ke arah barat atau timur. Hal ini dikerjakan supaya aliran udara dalam kandang baik dan ayam juga mendapatkan cahaya matahari. sinar matahari sangatlah baik untuk melindungi ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab tentu dapat menghasilkan telur yang berkwalitas.

4. Produksi
bagian produksi yaitu hal yang sangatlah menentukan apakah proses pemeliharaan Anda selagi ini berhasil atau tak. lantaran misalnya ayam dapat menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak serta memiliki kualitas, maka punya arti usaha budidaya ternak ayam Anda udah sukses. serta sebaliknya, seumpama produksinya minim maka Anda mesti lebih giat kembali dalam belajar dan mencari tahu apa penyebab produksi telur ayam Anda sedikit.

perlu tahu kalau ayam arab sanggup bertelur hingga 80 sampai 90%. walau begitu, ayam arabtidak suka mengeram. Tak cuma itu, ayam arab punya daya seksual yang tinggi. Dimana ayam ini dapat kawin sebanyak 3 kali dalam 15 menit. Jadi tidaklah mengherankan seandainya ayam type ini begitu lancar dan banyak membuahkan telur. dalam soal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab amatlah perlu. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangat bersangkutan dengan produksi telur. jikalau Anda ingin berwiraswasta telur tetas jadi perbandingan jantan dengan betina adalah 1 : 8. sementara ayam arab berumur 5 bln., ayam itu sudah bisa menghasilkan telur. Puncak produksi merupakan saat ayam berumur 8 bln.. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi ketimbang dengan ayam biasa.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
terkecuali memerhatikan soal produksi serta reproduksi ayam arab, Anda mesti sanggup lakukan pengendalian penyakit ternak. benar-benar, ayam arab punyai ketahanan kepada penyakit yang tambah baik ketimbang dengan ayam tipe buras yang lain. Hanya saja, bukan artinya kalau ayam arab tdk bisa terkena penyakit. semata-mata pengetahuan, penyakit yang seringkali menyerang ayam ini yaitu pesau sampar serta Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini dikarenakan oleh virus dan hingga sekarang ini belum pula ditemukan obatnya. jikalau Anda tidak mau usaha ternak ayam arabyang dilakoni alami kerugian, maka pencegahan penyakit dengan vaksinasi dengan teratur adalah hal yang penting dilaksanakan.

sekianlah banyak hal terutama yang wajib Anda kerjakan sebelumnya mulai usaha ternak ayam arab. Dengan adanya review kesempatan ini, semoga berfaedah serta dapat dijadikan sebagai rujukan buat Anda yg pingin mengawali berwiraswasta.




Jual Ayam Arab Elba


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Comments

Popular posts from this blog

Jual Bibit Ayam Arab Petelur

Jual Bibit Ayam Arab Petelur - Informasi Lebih lanjut Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab sebagai keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karna dua hal : pejantannya punya daya seksual yang tinggi dan keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah. biasanya orang-orang mengfungsikan ayam arab dikarenakan produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gram. bahkan juga hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif sanggup menjangkau 80%. Kuning telur tambah besar volumenya, menggapai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang benar-benar bervariasi yakni putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yg lebih tipis di banding ayam kampung membuatnya tidak terlalu sering diperlukan sebagai pedaging. Jual Bibit Ayam Arab Pete

Jual Doc Ayam Arab Betina

Jual Doc Ayam Arab Betina - Hubungi CS kami Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab adalah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karena dua hal : pejantannya punya daya seksual yg tinggi dan keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yg dibawa oleh orang yg menunaikan beribadah haji dari Mekah. umumnya penduduk memanfaatkan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, meraih 250-260 butir per th. dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu menjangkau 80%. Kuning telur semakin besar volumenya, capai 53, 2% dari total berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam ialah putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yg kehitaman dengan daging yang lebih tipis dibanding ayam kampung membuatnya tidak sering difungsikan jadi pedaging. Jual Doc Ayam Arab Betina CV. Nitnot   Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Tim